Obat Tidur Membuat Bayi Mudah Marah

Ketika gigi geraham anak mulai tumbuh, rasa sakit menyertai gusi anak sehingga membuat bayi sering menangis. Rasa tidak nyaman pada gusi anak akhirnya akan menjadi pe-er tambahan bagi para orang tua untuk menenangkan sang anak, termasuk kami.

Kami mendatangi dokter anak kami untuk berkonsultasi tentang hal ini. Beliau mengungkapkan tumbuhnya gigi geraham ini pasti menyakitkan buat si bayi, sebagaimana sakitnya orang dewasa saat mengalami tumbuh geraham terakhir. Oleh karenanya, beliau memberikan resep racikan obat untuk pereda nyeri, dan atas pertimbangan beliau, racikan tadi akan disertai dengan obat penenang/tidur agar bayi kami mudah beristirahat. Kami pun sepakat bahwa ini adalah ide yang baik. Kami segera menebus resep dan memberikannya pada anak kami.

Hal yang belum terpikirkan oleh kami adalah, karakter bayi kami, dan rasanya semua bayi, yang rewel saat merasa letih dan mengantuk. Selama pemberian obat ini kurang lebih 3 hari, kami merasakan bahwa bayi kami justru bertambah sering rewel dan menangis, meskipun setelah menangis, ia langsung tertidur. Obat racikan ini mungkin saja memang meredakan nyeri pada gusinya, namun efek penenang tambahannya hanya akan membuat bayi lebih sering merasa ngantuk dan akhirnya membuatnya menjadi lebih sering nangis dan marah. Akhirnya kami sepakat untuk menghentikan pemberian obat ini. Benar saja, setelah obat ini berhenti kami berikan, bayi kami nampak lebih tenang dan bisa kembali berinteraksi dengan baik kepada kami dan orang lain.

Berdasarkan pengalaman kami, jika pada saatnya bayi anda membutuhkan obat pereda nyeri, sebaiknya menolak ketika ditawarkan tambahan obat tidur atau penenang. Anda tentu saja bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter anak anda untuk hal ini. Semoga tanpa obat tidur, bayi anda, dan tentunya anda, dapat beristirahat dengan baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s