Nyanyian Untuk Lelapnya

Eat
Poo
Cry
Sleep
Repeat

Dalam sehari, bayi bisa tidur hingga 5 kali sehari (enak benner sih hidupmu, nak). Tidur adalah bagian dari tahapan tumbuh-kembangnya yang tidak boleh terganggu. Namun untuk sampai ke tahapan terlelap, tidak selalu mudah. Bayi-bayi itu memerlukan bantuan untuk bisa tidur, misalnya minuman, ayunan, kipasan, mainan, atau nyanyian.

1. Memilih ‘Playlist’

Bagi yang ayah dan bunda gemar bernyanyi (dan sebaiknya bisa bernyanyi) Anda bisa memilih sendiri ‘playlist’ yang bisa menenangkan bayi anda. Kata kuncinya adalah yang menenangkan. Saya sendiri senang menyenandungkan lagu melayu. Nada-nada mendayu dan minornya membuat ia cepat terlelap.

2. Kenalkan Juga Shalawat Nabi

Jangan lupa, bersenandung untuk menenangkan bayi bisa juga digunakan sebagai media untuk memperkenalkan agamanya. Misalnya menyanyikan shalawat nabi bagi keluarga muslim, atau eva maria bagi kerabat kristiani.

Berdasarkan penelitian (yang saya dengar di salah satu radio), bila anak sakit, ternyata nyanyian menenangkan dari ayah-bundanya bisa meredakan nyeri dan mempercepat penyembuhannya.

3. Aplikasi Smartphone

Bagi ayah dan bunda yang menginginkan cara lebih praktis, mungkin bisa memanfaatkan teknologi smartphone-nya. Kami menemukan sebuah aplikasi oke yang bisa membantu bayi (dan bahkan orangtuanya) untuk dapat lebih cepat beristirahat.

Di playstore android, anda bisa menemukan banyak pilihan aplikasi lullaby (penenang bayi). Pun, kami merekomendasikan ‘Baby Sleep Instant’.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.urbandroid.babysleep

wpid-screenshot_2015-03-21-16-01-37-336

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lullaby lainnya. Aplikasi ini tidak hanya menyajikan pilihan music box, tapi juga suara-suara lain yang bisa menenangkan bayi hingga terlelap, seperti suara ‘shus’ ibu, suara hair dryer, suasana pantai, degub jantung, dan lain-lain.

wpid-screenshot_2015-03-21-16-02-09-694-1038x576

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s