Jarik tradisional atau gendongan modern?

Apakah anda pernah kesal dengan situasi dimana anda memerlukan jawaban pilihan pasti di antara opsi alternatif yang ada, namun ternyata orang yang diharapkan memberikan solusi hanya menjawab “terserah” atau “ngikut aja”? Maksudnya mungkin tidak ingin mengintervensi takdir tuhan untuk apa yang terjadi nanti pada si penanya, tapi sungguh, that answer won’t help.

Pertanyaan itu bisa saja lahir pada kondisi-kondisi yang sederhana, termasuk yang ada di benak para OTB (orang tua baru), begitu banyak yang perlu diketahui, begitu banyak tawaran solusi, exited, sekaligus confused.

Nah, ayah, bunda, bagaimana dengan pilihan alat bantu gendong anak anda? .(….bridging yang aneh dan memaksakan ya?) :p

wpid-img_20140426_103839

Saya pilih gendongan modern, atau istilah kerennya di berbagai online shop, babywrap.

Alasannya? Anda cukup mengatur panjang tali gendongan yang pas terlebih dahulu, meletakkan si kecil di dalamnya, dan mengenakannya sambil adjust seperlunya. Tidak perlu keahlian merangkai dan menyimpul kain seperti pada jarik yang diubet-ubet berkali-kali. Bikin simpul kain jarik itu buat saya lebih susah daripada pasang dasi deh. Butuh waktu lama untuk menguasai teknik mengubet dan memlintrir jarik panjang itu. Wait…. sampai sekarang saya belum menguasainya.

Harganya? Ngg…. lebih mahal dikit kali ya? Lho ….kok? Iya gan, inyong ga tau, soalnya dapat kado gendongan banyak pas si kecil lahir (makasih om… tante…. kadonya sangat membantu ayah… ^_^).
But anyway, suatu barang dapat dikatakan mahal apabila manfaatnya tidak semenda dengan harga tercantum. Yang ini manfaatnya terasa kok, yah.

“Lebih mudah pake stroller, om”. Rr….iya juga sih, tapi yang pertama, anak anda tidak selamanya betah duduk di sana, yang kedua, benda itu tidak bisa dipakai bertamu ke rumah orang, yang ketiga, itu tidak termasuk dalam pilihan si penanya.

Oh iya, ayah, bunda, apabila anda ingin menghadiahi rekan anda yang baru saja melahirkan dengan kado yang unik, beda, bermanfaat, dan kecil kemungkinan untuk dijadikan kado kembali untuk rekannya yang lain, coba lihat-lihat tirai utama jarimungil.com ,ya? 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s